Pages

Jumat, 16 Februari 2018

Tips Mengatasi Rasa Lelah

Rasa penat yang datang setelah bekerja memang sering dialami seseorang yang memiliki kesibukan sepanjang harinya. Terkadang rasa penat itu dapat membuat emosi seseorang menjadi labil dan tidak terkendali. Padatnya aktivitas bekerja dari pagi sampai sore tentunya membuat seseorang merasa lelah dan jenuh. Terlebih lagi setelah sampai di rumah terkadang ada beberapa orang yang harus mengurus pekerjaan rumah tangga. Rasa lelah yang melanda tentunya tidak boleh dibiarkan begitu saja dan harus segera diatasi supaya kondisi tubuh dalam keadaan bugar. Relaksasi bisa menjadi salah satu cara mengatasi lelah setelah seharian bekerja.

Relaksasi dinilai sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk meredakan rasa cape dan pegal-pegal. Jika dilakukan dengan teknik yang benar maka akan membuat Anda merasa rileks dan membuat kondisi tubuh kembali bugar. Dengan begitu maka Anda akan lebih nyaman untuk beristirahat malam dan siap untuk menghadapi hari esok dengan penuh semangat.

Lalu Jenis Relaksasi Apa Saja Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Mengatasi Lelah Setelah Seharian Bekerja?

1. Meditasi

Meditasi adalah salah satu cara untuk membuat pikiran lebih tenang. Latihan ini harus dilakukan dalam suasana yang hening dan sunyi. Yang difokuskan dalam meditasi adalah konsentrasi dan fokus yang dikombinasikan dengan tarikan nafas. Dengan latihan ini maka kita akan senantiasa merasa tenang dan terhindar dari kejenuhan sehingga membuat tubuh benar-benar rileks untuk hari esok.

2. Pijat

Untuk membuat tubuh kembali rileks dan nyaman, pijat bisa menjadi salah satu solusinya. Pijatan bisa dilakukan sendiri atau dengan bantuan orang lain. Selain itu, kita juga bisa mendatangkan pijat relaksasi yang sudah professional dalam bidangnya. Bagian tubuh seperti tangan, bahu, kaku dan punggung akan terasa lebih nyaman ketika dipijat. Dengan begitu maka sirkulasi darah akan semakin lancar sehingga mengatasi rasa lelah.

3. Mandi Air Hangat

Rasa lelah setelah seharian bekerja bisa diatasi dengan mandi air hangat. Tambahkan aromaterapi untuk membuat perasaan menjadi lebih rileks dan nyaman. Cara ini dinilai bisa merelaksasi pikiran dan melancarkan sirkulasi darah sehingga rasa lelah dalam diri akan berkurang secara perlahan. Hal ini bisa dilakukan sebelum tidur pada malam hari.

4. Mendengarkan Musik Klasik

Alunan musik dengan nada yang lembut akan membuat pikiran menjadi lebih tenang. Sambil beristirahat, putarlah musik sehingga dengan begitu maka akan membuat tubuh lebih nyaman dan bisa segera tidur. Semakin cepat istirahat maka semakin bagus untuk proses pemulihan tubuh yang lelah.

5. Membaca

Sambil menikmati secangkir kopi, kamu bisa membaca sebuah buku. Membaca bisa menjadi salah satu cara melepas lelah. Dengan membaca maka akan menghilangkan stres yang kamu rasakan setelah seharian beraktivitas. Kamu bisa membaca buku ataupun tulisan di blog dan website media online.

Nah, demikian beberapa hal yang bisa Kita lakukan untuk mengatasi rasa lelah setelah seharian bekerja. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kalian para pekerja keras!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar